Bupati Pinrang Hadiri Pesta Panen di Pincara

KOMINFO, Pinrang — Suka cita warga desa Pincara dalam menyambut musim panen terlihat ketika menggelar pesta panen, Senin (26/3).

Pesta panen ini dihadiri Bupati pinrang Aslam Patonangi, Komandan Komandi Distrik Milioter 1404 Pinrang Letnan Kolonel ARM Lukman Sasono, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang dan Plt Camat Patampanua A.Tambero.

Ilham Sampe selaku Kepala Desa Pincara mengungkapkan bahwa, dari 1774 warga yang mendiami Desa Pincara 90 persen berprofesi sebagai petani, sehingga boleh dikatakan sektor pertanian adalah nadi bagi Desa Pincara.

sementara itu dalam sambutannya, Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengngungkapkan bahwa hasil panen pada musim panen ini jangan sampai membuat para petani yang tergabung dalam 6 kelompok tani merasa berpuas diri, tetapi upayakan panen pada musim depan bisa maksimal sehingga meningkatkan kesejahteraan para petani sendiri.

Dukungan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk meningkatkan kesejahteraan petani memang sangat besar, mengingat hampir sebahagian besar PDRB Pinrang disumbang dari sektor pertanian.

Upaya tersebut diantaranya perbaikan dan peningkatan jalan tani dan irigasi sehingga perputaran ekonomi dari sektor pertanian bisa berjalan cepat bila infrastruktur memadai.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *