Bupati Pinrang Dukung Upaya Sanggar Seni Lasinrang Pertahankan Budaya Lokal

KOMINFO, Pinrang – Upaya untuk melestarikan budaya Bugis Pinrang yang dilakukan oleh Sanggar Seni Lasinrang (S2L) Pinrang ternyata mendapat respon Positif dari Bupati Pinrang Aslam Patonangi.

Sanggar Seni Lasinrang dengan berbagai pendekatan terus melakukan sosialisasi guna menarik minat para pemuda untuk kembali mencintai Budaya Daerah terutama budaya Bugis Pinrang yang banyak mengandung karifan lokal.

Pimpinan Sanggar Seni Lasinrang, Zainal yang ditemui Jumát (27/7/2018) mengungkapkan bahwa sedapat mungkin Sanggar Pimpinannya melalui dukungan yang diberikan oleh Bupati Aslam senantiasa mempertahankan budaya lokal melalui kreatifitas seni yang dimilikinya.

“Melalui kreatifitas seni yang kami miliki kami tetap mempertahankan budaya lokal sebagai warisan dari leluhur” ungkapnya.

Zainal juga mengungkapkan salah satu upaya yang ditunjukkan oleh Bupati Pinrang adalah dengan mensosialisasikan lagu “Marennu” agar di kenal dimasyarakat.

Lagu Marennu berisi syair ajakan untuk senantiasa saling menghargai, saling menguatkan dan saling mengingatkan.

Selain Bupati Aslam, Dukungan penuh akan eksistensi S2L dalam mempertahankan Budaya Lokal Bugis Pinrang juga ditunjukkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK A.Dewiyani Aslam yang juga merupakan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pinrang.

“Kami dari penggiat seni sangat bangga dengan dukungan yang diberikan oleh Bapak Bupati Pinrang, dan kami pun tidak akan berhenti sampai disini untuk kembali mempertahankan budaya lokal bugis Pinrang melalui seni” tutup Zainal.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *