Bupati Pinrang Buka Sosialisasi Perpres 16 Tahun 2018

KOMINFO, Pinrang – Bupati Pinrang Aslam Patonangi secara tegas memerintahkan kepada seluruh pejabat pengadaan yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah 9OPD) yang ada di Kabupaten Pinrang untuk secara total mengikuti Pelatihan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) yang digelar selama 2 hari.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Aslam Ketika membuka secara resmi Sosialisasi Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah yang dirangkai dengan pelatihan SPSE versi 4.3 di aula Kantor Bupati Pinrang, Selasa (15/1/2019).

Sosialisasi yang digelar oleh Bagian Administrasi Pembangunan, Pengadaan Barang dan Jasa (PPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pinrang ini menghadirkan Kepala Sub Direktorat Penanganan Permasalahan Kontrak LKPP, Mudjisantosa yang bertindak selaku Narasumber.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Administrasi PPBJ Setda Pinrang A.Suyuti mengungkapkan bahwa, Sosialisasi dan pelatihan ini sangat penting karena dari sinilah pedoman kegiatan pengadaan barang dan jasa bersumber.

“Pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hari dan harap semua pejabat pengadaan dapat memahami dan berpedoman pada apa yang akan disampaikan” ungkap Suyuti.

Sementara itu, Bupati Pinrang Aslam Patonangi menganggap, Pelatihan dan Sosialisasi ini sangat tepat karena proses dan tahapan pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2019 sebentar lagi akan dimulai.

“Saat yang sangat tepat untuk sosialisasi dan pelatihan ini karena sebentar lagi proses lelang akan dilaksanakan” ungkap Aslam.

Aslam lenajutkan, Proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik adalah mitigasi dari resiko yang timbul dari proses pengadaan barang dan jasa di Pemerintahan, olehnya itu, Aslam meminta kesiapan para pejabat pengadaan yang hadir untuk serius mengikuti Sosialisasi dan pelatihan ini. (*/Rayi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *