Bupati Pinrang Buka Kejuaraan Anggar

KOMINFO, Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid membuka secara resmi Kejuaraan Anggar bertajuk Bupati Pinrang Cup I didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pinrang Yonannes Sampebua dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (paspor) Kabupaten Pinrang H. Aswadi Haruna, Jum’at (26/4/2019).

Kejuaraan ini adalah kali pertama diselenggarakan di Kabupaten Pinrang mengingat, Cabang Olahraga ini adalah cabang olahraga baru yang diperkenalkan di kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas Paspo Pinrang H.Aswadi Haruna mengungkapkan, kejuaraan ini diselenggarakan disamping untuk mencari bibit berprestasi, juga sebagai salah satu upaya untuk memasyarakatkan cabang olahraga ini agar mendapat minat di masyarakat Pinrang.

“ dari Pinrang sendiri selaku tuan rumah ada 6 tim, dan alhamdulillah, peserta juga ada yang berasal dari Kabupaten / Kota lain seperti Kabupaten Sinjai, Soppeng, Selayar dan dari Kota Makassar” ungkapnya.

Kejuaraan ini sedianya akan digelar selama 6 hari dan diharapkan mampu menyaring atlit – atlit muda berprestasi untuk berlaga di ajang yang lebih tinggi lagi.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *