Bupati Pinrang Apresiasi Kegiatan Kampung Ramadan

KOMINFO, Pinrang — Pengusaha Muda Lasinrang (Pemula), kelompok enterpreneur muda asal Tanah Lasinrang tidak menyiakan momen bulan Ramadan tahun 2019 dalam menciptakan sebuah kegiatan yang bernilai positif.

Rabu (8/5/2019) Pengusaha Muda Lasinrang menggelar momen pembukaan Kampung Ramadhan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid.
Rahmat Bialangi, Ketua Pengusaha Muda Lasinrang dalam sambutannya mengungkapkan, Pemula dibentuk sebagai barometer bagi pemuda – pemuda kreatif dan maju khususnya di Kabupaten Pinrang.

lebih lanjut Rahmat mengungkapkan,terkait Kampung Ramadan, kegiatan ini diselenggarakan selama bulan suci Ramadan dan ditargetkan ada transaksi sebesar 1 – 2 Milyar di tempat ini selama kegiatan ini berlangsung.

“Kami ingin menciptakan image bahwa Pinrang adalah lumbung dari pemuda – pemudi kreatif” ungkap Rahmat.

sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemula ini, menurur Bupati Irwan apa yang diselenggarakan oleh Pemula ini adalah bentuk kreatifitas yang sangat membantu Pemerintah dalam membangun sumberdaya manusia terutama kaum muda.

“Terima Kasih banyak atas kreatifitasnya, saya yakin kegiatan ini dapat memutar roda ekonomi selama 20 hari kedepan ini” ungkap Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengungkapkan, dengan adanya kegiatan – kegiatan kreatif seperti ini akan membentuk karakter anak muda kreatif yang mampu menangkap peluang – peluang yang dapat memutar roda ekonomi masyarakat terutama di Kabupaten Pinrang.

“Saya pun yakin, langkah yang baik ini dapat meningkatkan ekonomi kreatif pengusaha – pengusaha kecil yang ada di Pinrang”. lanjut Irwan.

Pada akhir sambutan Bupati Irwan mempersilahkan para Pengusaha – pengusaha untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten untuk pembangunan sektor kepemudaan agar lebih kreatif dan meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten berjuluk Tanah Lasinrang ini. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *