Bupati Pinrang ajak Masyarakat Untuk Berperilaku Hidup Sehat

KOMINFO, Pinrang – Pemerintah Kabupaten Pinrang menyelenggarakan Upacara bendera dalam rangka peringatan hariu kesdaran nasional yang dirangkaikan dengan peringatan hari kesehatan nasional ke 53 tahun 2017.

Bertempat di halaman kantor bupati Pinrang, Aslam Patonangi yang bertindak selaku Pembina upacara membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita F.Moeloek.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengajak dan mengingatkan tentang pentingnya hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga.

Nila Djuwita juga mengajak untuk mensukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup sehat (Germas) yang sekarang tengah gencar digaungkan oleh Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Kesehatan.

Sementara itu, menambahkan dari sambutan Menteri Kesehatan, Bupati Pinrang Aslam Patonangi menegaskan untuk lebih mengupayakan upaya – upaya yang bersifat Promotif Prefentif dengan memasyarakatkan hidup pola hidup sehat dan rajin berolahraga di samping upaya Pemerintah Daerah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.

Disamping itu, Aslam mengajak kepada para pekerja dalam bidang medis di kabupaten Pinrang untuk mensukseskan salah satu program Kementerian Kesehatan yakni pengurangan angka kematian ibu melahirkan dan bayi nya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *