Bupati Pinrang Ajak Masyarakat Bersyukur atas Panen Tahun Ini

KOMINFO, Pinrang — Masyarakat Desa Amassangang Kecamatan Lanrisang meluapkan rasa kegembiraannya dimusim tanam kali ini yan  telah berhasil mencapai hasil 7,2 ton/ha.  

Atas keberhasilan itu Warga Desa Amassangan mengundang Bupati Pinrang Aslam Patonangi untuk menghadiri Pesta Panen di halaman rumah pengusaha penggilingan Haji Lanting, Senin (23/10).   

Kepala Desa Amassangan H Abdul Rauf Abbas mengungkapkan hasil rata rata dicapai penen kali ini 7,2 ton/Ha dengan luas areal persawahan diwilayahnya 583 Ha sedang harga gabah antara Rp 5100-Rp 5200 dinilai cukup menggembirakan.   

Desa Amassangan berpenduduk 2695 jiwa mempunyai 22 Kelompok Tani terdiri 3 Dusun, Dusun Labalakang, Dusun Bonto Pucu dan Dusun Siporennu dan 90 persen warganya adalah petani.

Camat Lanrisang Asis Mustari mengungkapkan luas tanam di Kecamatan Lanrisang 4013 Ha, 100 persen talah tertanami hasilnya rata rata diatas 7 persen/ha.  

Kunci keberhasilan petani di Lanrisang menurut Asis adalah persatuan dan kedisiplinan  dengan mentaati jadwal tanam.    Bupati pinrang Aslam Patonangi yang datang bersama Plh Kadis Pertanian dan Holtikultura Andi Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Alimin serta sejumlah Pimpinan OKP larut bergembira dengan warga setempat di acara Mattojang dan mappadendang.   

Bupati Aslam Patonangi merasa gembira dengan antusisiasme warga dan mengingatkan untuk bersyukur kepada Allah SWT, “orang yang selalu bersyukur akan ditambah rezkinya” ujar Aslam.  

Hasil yang dicapai panen kali cukup luar biasa dengan 7 persen lebih perhektar bukan ubinan.  

Dalam kesempatan itu Bupati akan memberi bantuan Mesin Pertanian dan Pompa air, bahkan Bupati menyampaikan jalan poros Barugae-Jampue akan diperbaiki dengan jalan beton dan akan selesai hingga akhir 2017. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *