Bupati Pinrang Resmikan Penggunaan Gedung Instalasi Farmasi

KOMINFO, Pinrang — Bupati Pinrang Aslam Patonangi meresmikan Gedung Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Kamis (6/12/2018).

Gedung ini berada di Belakang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Jalan Lasinrang, gedung nantinya  akan digunakan untuk menyimpan obat-obatan sesuai standar yang berlaku.

Dalam sambutannya Bupati Aslam Patonangi mengatakan, keberadaan gedung farmasi sangat penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan, karena berhubungan dengan obat-obatan agar lebih awet dan mampu memberi efesiensi dalam pengadaan obat.

Dirinya juga berharap agar petugas gedung farmasi ini untuk mampu mengatur dengan baik obat-obatan secara efisien.

”Gedung instalasi Farmasi ini cukup megah dan harus dibarengi dengan manajemen yang baik dari pengelolah, dan memiliki peran penting dalam pembangunan kesehatan di Bumi Lasinrang” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Dyah Puspita Dewi dalam kesempatan tersebut mengatakan jika Gedung Instalasi Farmasi ini bersumber dari DAK 2017 dandan te selesai tahun 2017 namun perlengkapan teknis baru dilengkapi pada tahun ini, untuk mengganti gedung farmasi lama tidak memungkinkan lagi untuk menjadi tempat penyimpanan obat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *