Bupati Ingatkan Jangan Percaya Berita Hoax Terkait Tsunami Di Pinrang

KOMINFO, Pinrang — Bupati Pinrang Aslam Patonangi menegaskan jika informasi yang merebak sejak dini hari kemarin tentang potensi tsunami di wilayah pesisir Kabupaten Pirnang adalah Hoax dan tidak benar.

Hal ini ditegaskan Aslam saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (1/10/2018),” Tsunami terjadi selalu didahului dengan gempa besar dan terjadi di daerah patahan lempengan seperti Palu-Koro maupun patahan benua di wilayah Aceh,” jelasnya.

Aslam mengingatkan masyarakat agar tidak mudah termakan isu karena bisa saja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” Jangan mudah termakan isu bisa saja disebarkan oleh orang yang ingin memanfaatkan situasi saat rumah dalam keadaan kosong,” ujarnya.

Seperti diketahui sejak jam 1 dini hari ribuan masyarakat dari wilayah pesisir dari Suppa, Lanrisang, Mattiro Sompe hingga Duampanua dan kecamatan Lembang, panik dan mengungsi ke tempat yang tinggi untuk menghindari tsunami yang merebak cepat melalui Media Sosial.

“katanya air laut surut pak, jadi kami dan keluarga mencari tempat tinggi dan semuanya panik pak,” kata Amran Warga Mattiro Sompe yang ditemui di Masjid Agung Almunawwir, Senin dini hari. (*/Levi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *