KOMINFO, Pinrang – Sebagai bentuk rasa empati terhadap korban bencana kebakaran yang terjadi Sabtu (15/12/2018) di Kampung Awang – awang Kecamatan Watang Sawitto, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyalurkan bantuan logistik kebutuhan sehari – hari terhadap Korban.

Korban atas nama Hj. Cammara mengalami bencana Kebakaran pada hampir sebagian besar rumahnya yang terbuat dari kayu.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Pinrang A. Mattalatta yang ditemui Minggu (16/12/2018) mengungkapkan, sesuai dengan prosedur, Tim BPBD akan turun meninjau langsung ke lokasi Bencana selain berkoordinasi dengan pihak Kelurahan setempat.

Setelah mengadakan peninjauan, lanjutnya, Tim akan menyalurkan bantuan berupa logistik kebutuhan pokok sehari – hari, sehingga dapat meringankan beban korban.

Mattalatta meningatkan, dalam 2 hari ini terjadi 2 bencana kebakaran, olehnya itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap bencana ini.

“Kami senantiasa menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana kebakaran, meskipun saat ini telah memasuki akhir musim kemarau, Sumber – sumber bencana Kebakaran harus tetap diwaspadai” tutupnya.(*/Rayi)

 

error: Konten Dilindungi!!!