Bantuan Logistik Bagi Korban Gempa Tsunami Masih Terus Mengalir

KOMINFO, Pinrang — Semangat untuk saling berbagi untuk para Korban dampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala ternyata masih sangat besar bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pinrang.

Hal ini terlihat dengan banyaknya bantuan logistik di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pinrang yang masih menunggu untuk diberangkatkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang ditemui Minggu (7/10) mengungkapkan bahwa, bantuan ini berasal dari berbagai sumber, ada yang berasal dari PMR dari setiap sekolah, dari masyarakat sampai BUMN.

Jenis logistik pun bermacam – macam, mulai dari makanan instan, air mineral kemasan, popok bayi, susu formula, perlengkapan mandi dan pembalut wanita.

Menurut Dyah, pemberangkatan logistik ini sudah beberapa kali dilakukan namun karena tingginya animo masyarakat untuk berbagi maka PMI Pinrang masih membuka proses penerimaan bantuan untuk disalurkan.

“Sedianya kami akan berangkatkan bantuan logistik ini melalui jalur laut, kami telah berkoordinasi dengan pihak Pelni, besok subuh akan diberangkatkan ke lokasi bencana” tutup Dyah.(*/Rayi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *