KOMINFO, Pinrang – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Pinrang kepada warganya yang kurang mampu kembali ditunjukkan dengan pemberian bantuan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga kurang mampu.

Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah kabupaten Pinrang Bersama jajaran Puskesmas Leppangang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada Ibu Yamang, warga Desa Mattiro ade Kecamatan Patampanua yang menderita Tumor pada pipi sebelah Kanan.

Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan A.Luqman yang ditemui seusai pemeriksaan, Selasa (18/12/2018) mengungkapkan, Yamang yang pada awalnya mendapat bantuan logistik usai mengalami bencana Kebakaran ternyata juga mendrita tumor pada pipi nya, olehnya itu, Luqman berinisiatif untuk menawarkan bantuan pemeriksaan kesehatan gratis kepada Yamang.

Setelah berkoordinasi dengan Pihak Dinas Kesehatan, lanjutnya, Pihak Puskesmas Leppangang akhirnya bersedia untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada Yamang.

“Kami sangat mengapresiasi kesediaan Pihak Dinas Kesehatan dalam hal ini Ibu Kadis Kesehatan drg. Dyah Puspita Dewi yang menginstruksikan Puskesmas Leppangang untuk turun memeriksakan kesehatan Ibu Yamang” ungkap Luqman.

Selain pemeriksaan kesehatan kepada Yamang, Tim gabungan juga menyempatkan diri memberikan layanan yang sama kepada salah seorang warga miskin yang menderita gangguan jiwa.(*/Rayi)

error: Konten Dilindungi!!!