Bagian Penanggulangan Kemiskinan dan BAZNAS Pinrang Salurkan Bantuan Modal Usaha

KOMINFO, Pinrang — Berilah pancing bukan ikan, pepatah yang dipakai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang dalam memberdayakan keluarga miskin dengan memberi bantuan usaha.

Salah satunya yang diberikan kepada I Liha warga Barugae Kecamatan Mattiro Bulu, Rabu (6/6/2018).

Bantuan yang diberikan berupa peralatan untuk usaha kuliner Kue kering berupa Tepung terigu, gula, kompor gas dan peralatan pembuatan kue lainnya, yang diserahkan oleh Kabag Penanggulangan Kemiskinan A. Lukman dan Pelaksana Tugas Ketua Baznas Pinrang H. Mustari Tohir.

A. Lukman mengatakan bantuan seperti ini merupakan bentuk kepedulian Baznas Pinrang dalam memberdayakan ekonomi keluarga miskin di daerah ini.

Lukman menambahkan jika bantuan tersebut sinkron dengan program pemerintah daerah melalui Dinas Sosial,” Bantuan ini Insyaallah akan mampu mengurangi kemiskinan dan sesuai dengan arahan dari Bupati Pinrang agar Baznas bisa berperan besar dalam memberdayakan masyarakat miskin,” ujarnya.

Sementara plt. Ketua Baznas H. Mustari Tohir mengatakan jika bantuan usaha berupa peralatan untuk industri rumah tangga dan usaha kecil masyarakat miskin ini tersebar di 12 Kecamatan.

Jika sebelumnya kata Mustari Baznas memberi modal berupa uang tunai, namun kali ini Baznas mencoba memberi bantuan peralatan dan perlengkapan untuk usaha ekonomi masyarakat miskin,” salah satu loncatan zakat dan semoga akan memberi dampak besar dalam mengurangi angka kemiskinan di Bumi Lasinrang,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *