Arsip-berita 6 December 2017

Asuransi Usaha Tani di Pinrang Mendapat Apresiasi JICA

KOMINFO, Pinrang — Pinrang terpilih menjadi daerah percontohan pelaksanaan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) Technical Cooperation Project Agricultural Insurance, hal tersebut disampaikan oleh Akiko Aikawa, ketua Tim JICA saat berkunjung ke Kantor Distanhorti, Rabu (6/12).

Dalam kunjungan tersebut, Akiko melakukan interaksi langsung dengan para petani peserta AUTP dan mendengarkan tanggapan petani dan masukan dari petani terutama mengenai pelaksanaan AUTP. 

Akiko berjanji akan mengupayakan pelaksanaan AUTP di Pinrang berjalan dengan baik lagi. Pihaknya siap mengupayakan bantuan hibah dan pinjaman agar kegiatan ini lebih maksimal lagi.

Terpilihnya Kab. Pinrang sebagai percontohan pelaksanaan AUTP dari pihak JICA, menurut A. Tjalo Kerrang Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Pinrang merupakan hal yang membanggakan. 

Pihaknya sangat mengapresiasi hal ini karena Lembaga JICA tersebut merupakan kerjasama Indonesia dengan Jepang,” AUTP di Pinrang dinilai berjalan dengan baik. 

Kita harus lebih memaksimalkan lagi kegiatan ini” tutur A.Tjalo.
Sementara itu Commetta selaku project Officer JICA memuji sumberdaya alam terutama lahan sawah dan ketersediaan air yang ada di Pinrang.

Pihak JICA sangat berharap agar Pinrang terus melakukan pengembangan di bidang pertanian, terutama kegiatan yang memberi kemudahan kepada petani. (*)