.: ARSIP BERITA

KERUKUNAN PELAJAR MAHASISWA PINRANG BAKTI SOSIAL DI ULUSADDANG

2017-10-08 / HUMAS

KOMINFO, Pinrang -- Desa Ulusaddang salah satu tempat yg strategis dalam kegiatan Bakti Sosial, karena desa tersebut merupakan salah satu desa yang berlokasi di daerah pegunungan  di Kabupaten Pinrang yang memiliki Puskesmas demikian diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Kerukunan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) Alimuddin diacara Bakti sosial Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) kerjasama dengan PP-KPMP dengan tema " Bakti Pemuda di Bumi Lasinrang untuk mewujudkan Indonesia Sehat" di desa Ulusaddang, Sabtu (7/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Ketua Tim Penggerak PKK A.Dewiyani Aslam dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pinrang.

Kegiatan yang dilakukan dalam Bakti Sosial tersebut yaitu Khitanan massal, Pemeriksaan gigi, Penyuluhan dan Pengobatan secara gratis.

Selain itu diungkapkan pula oleh Alimuddin bahwa selain keempat kegiatan tersebut akan dilaksanakan pula Sosialisasi Narkoba.

Sosialisasi ini sangatlah penting dilakukan demi kelangsungan hidup para generasi penerus bangsa dan juga sebagai salah satu bentuk pencegahan, mengantisipasi dan kesadaran serta kerjasama dari semua pihak utamanya kedua orang tua masing-masing anak.

Ketua Umum HMI komisariat Kedokteran UMI Cab. Makassar Kanana Adi Wijaya mengatakan bahwa Bakti Sosial ini adalah bentuk abdi mahasiswa kepada masyarakat dgn penuh rasa bangga atas kehadiran Bupati Pinrang beserta rombongan, hal ini memotivasi kami dalam melaksanakan tugas sebagai seorang mahasiswa tentunya dengan tujuan bisa mengabdi dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sementara itu Bupati Pinrang Aslam Patonangi dqlam sambutannya mengungkapkan bahwa pihak pemerintah Kabupaten Pinrang sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada HMI dan PP KPMP karena secara langsung sangat membantu program pemerintahan khususnya di bidang kesehatan. Dan tidak dipungkiri bahwa Inti suatu pembangunan yaitu bagaimana meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat.

Sementara itu diakhir acara Bupati Pinrang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang didampingi beberapa Kepala OPD Kabupaten Pinrang yaitu dari Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pertanian dan Hortikultura, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas PSDA, Dinas PUPR dan Satpol PP Pinrang mengunjungi salah satu kegiatan Bakti Sosial yaitu Khitanan Massal disela-sela kunjungan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang memberikan arahan dan bantuan kepada anak-anak yg akan di khitan.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Sosial Kabupaten Pinrang  memberikan bantuan berupa pakaian yaitu 50 pasang untuk anak SLTP dan 50 pasang untuk anak SD

Di waktu yang sama masih di Daerah Kecamatan Lembang juga dilakukan kunjungan kerja dalam rangka Pesta Panen Hortikultura yaitu Panen Bawang Merah perdana langsung oleh Bupati Pinrang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang serta OPD yang turut serta dalam kunjungan tersebut.(*)