Agar Bantuan Tepat Sasaran, BAZNAS dan Bagian Penanggulangan Kemiskinan Lakukan Survey

KOMINFO, Pinrang — Untuk menjamin penyaluran bantuan untuk masyarakat terlebih yang dikumpulkan sari hasil zakat masyarakat yang terkumpul, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pinrang bersama dengan Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang melakukan survey di beberapa kecamatan di Kabupaten Pinrang, Selasa (5/6/2018).

Menurut Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan A. Luqman pihaknya berkoordinasi dengan BAZNAS Pinrang untuk bersama melakukan survey kepada beberapa masyarakat calon penerima bantuan agar bantuan bisa tepat sasaran kepada yang membutuhkan, apalagi momen Ramadan dirasa tepat untuk menyalurkan bantuan terutama kepada masyarakat yang memang sangat memerlukan uluran tangan dari Pemerintah.

“Sesuai instruksi bapak Bupati Pinrang kami berkoordinas dengan BAZNAS untuk melakukan survey kepada para calon penerima bantuan agar pemberian bantuan bisa tepat sasaran kepada yang membutuhkan” terang Luqman.

Sementara itu Pelaksana Harian Ketua BAZNAS Pinrang H.Mustari Tohir menjelaskan bahwa, dari hasil zakat, infaq dan sadakah masyarakat Pinrang yang terkumpul, pihak BAZNAS merasa terbantu terutama dalam hal penyaluran bantuan, menurutnya akan lebih baik lagi apabila bantuan memang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hasilnya bisa dilihat, semalam Bapak Bupati telah menyerahkan bantuan berupa barang sebagai modal usaha bagi para mustahiq, dan ini akan terus berlanjut seiring kesasaran masyarakat untuk membayar zakat” ungkap Mustari.

Pihak BAZNAS beberapa waktu belakangan ini memang intens melakukan berbagai upaya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat yang tergolong mampu untuk mengeluarkan zakatnya, disamping itu BAZNAS Pinrang bersama Bagian Penanggulangan Kemiskinas Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang juga intens menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang beruntung, baik berupa santunan uang tunai dan barang sebagai modal usaha.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *