40 Peserta Diklatpim IV Ikuti Kegiatan Benchmarking

KOMINFO, Pinrang – Sebanyak 40 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan Tingkat IV (Diklatpim IV) Pemerintah Kabupaten pinrang melakukan Benchmarking dalam rangkaian proses Pendidikan dan Pelatihan yang sedang mereka jalani.

Ke 40 peserta ini melakukan Benchmarking di Kabupaten Bandung Barat Propinsi Jawa Barat dan berasal dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten pinrang.

Kepala Badan Kepegawaian daerah Kabupaten Pinrang Drs.Muh. Nasir yang ikut serta selaku ketua rombongan mengungkapkan bahwa, Benchmarking adalah salah satu proses dalam Diklatpim IV yang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para peserta mengenai best practice yang ada di daerah yang dikunjungi.

Dalam kegiatan penerimaan peserta benchmarking Diklatpim IV ini, peserta disambut oleh beberapa Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan di bekali dengan materi serta paparan oleh Perwakilan Kecamatan, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Bandung Barat serta Bagian Pemerintahan Sekretariat daerah Kabupaten bandung Barat.

Nasir melanjutkan, dalam kegiatan benchmarking ini, peserta diharapkan mampu menyerap best practice yang ada di Kbupaten Bandung Barat dan menyempurnakan proyek perubahan yang merupakan hasil dari Diklatpim yang mereka jalani.

“Kami selaku panitia Diklatpim IV mengharapkan Benchmarking ini mampu memberikan pemahaman kepada peserta mengenai best practice yang ada di Kabupaten Bandung Barat, selain itu kami mengharapkan kegiatan ini mampu memberikan mereka motivasi dalam menyelesaikan tugas secara efektif sesuai dengan standar operasional dan prosedur pada unit kerja masing – masing”. Tutur Nasir.

Kegiatan Benchmarking ini adalah salah satu proses dalam pelaksanaan Diklatpim IV dimana setelah kegiatan ini peserta akan di hadapkan pada kegiatan Seminar proposal proyek perubahan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *